Sidang Terbuka Wisuda Ketiga TA 2016/2017: Persembahan Manis PSM-ITB untuk Wisudawan

Sidang Terbuka Wisuda Ketiga TA 2016/2017: Persembahan Manis PSM-ITB untuk Wisudawan

BANDUNG—Jumat dan Sabtu (21-22/07), PSM-ITB kembali diberi amanah untuk menjadi petugas protokoler dalam Sidang Terbuka Wisuda Ketiga Tahun Akademik (TA) 2016/2017 yang bertempat di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB. Hari pertama, Jumat (21/07), sidang terbuka diperuntukkan bagi wisudawan S1 STEI, S2, dan S3. Para penyanyi telah bersiap di belakang panggung sejak pukul 05.45 WIB untuk melakukan vocalizing dan check sound. Sekitar pukul 07.55 WIB, PSM-ITB dengan gagah mengumandangkan Mars ITB untuk mengiringi prosesi Rektor, Anggota Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, serta pimpinan ITB memasuki ruang upacara. Selain itu, PSM-ITB juga menyanyikan lagu-lagu protokoler seperti Mengheningkan Cipta, Bagimu Negeri, Hymne ITB, Syukur, dan Lagu Perpisahan.

Pada penghujung acara, PSM-ITB bersama dua orang wisudawan, Kak Awang dan Kak Azwar, menyanyikan lagu persembahan berjudul Can’t Stop The Feeling yang dipopulerkan oleh Justin Timberlake. Para wisudawan terlihat sangat terpukau dengan penampilan tersebut. Sidang ditutup dengan Lagu Gaudeamus Igitur oleh PSM-ITB.

Penyanyi Wisuda Hari Jumat

Tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, PSM-ITB juga menyanyikan lagu-lagu protokoler dalam sidang terbuka hari kedua, Sabtu (22/07), yang diperuntukkan bagi seluruh wisudawan S1 kecuali STEI. Perbedaannya terletak dalam lagu persembahan yang dinyanyikan. PSM-ITB bersama perwakilan wisudawan menyanyikan medley lagu For Good yang dipopulerkan oleh Glee dan I’ll be there yang dipopulerkan oleh Michael Jackson. Para hadirin sangat menikmati penampilan tersebut.

Penampilan penutup dipersembahkan oleh band rektor bersama PSM-ITB yang menyanyikan lagu Too Much Heaven yang dipopulerkan oleh Bee Gees. Band rektor sendiri beranggotakan Kadarsah Suryadi sebagai Rektor ITB beserta teman-teman beliau; salah satunya adalah Pak Andar yang berperan sebagai vokalis utama. Dalam penampilan tersebut, Pak Kadarsah memberikan kejutan berupa permainan harmonika yang sangat merdu. Para hadirin memberikan apresiasi luar biasa berupa tepuk tangan yang sangat meriah. Hadirin terlihat sangat terhibur oleh penampilan tersebut dan tentu akan menjadi kenangan tersendiri dalam wisuda kali ini. Selamat bagi para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di ITB. Kontribusi kakak-kakak sangat diharapkan oleh masyarakat. Semoga sukses dan Salam Paduan Suara!

PSM-ITB

Akun resmi media komunikasi dan informasi PSM-ITB.

Leave a Reply

Close Menu